≡ Menu

Tips Mendekorasi Rumah dengan Budget Murah Meriah

Tips Mendekorasi Ulang Rumah dengan Budget Murah Meriah

Merubah atau mendekorasi ulang tampilan rumah sebenarnya cukup dibutuhkan agar tiap ruangan tidak membosankan dan tampak fresh kembali. Tapi apa boleh dikata, kadang kondisi kantong serta budget tidak mencukupi untuk melakukan hal itu di rumah. Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali solusi mendekorasi rumah dengan biaya yang tidak mahal dan bersahabat dengan kantong Anda. Penasaran? Yuk simak tips mendekorasi ulang rumah dijual di bandung dengan budget murah meriah berikut ini.

Tentukan yang Diinginkan

Sebelum membeli barang serta perlengkapan yang Anda butuhkan untuk proses dekorasi ulang ini, pastikan dulu apa yang Anda inginkan. Cari dan lihat berbagai inspirasi desain serta dekorasi yang pas dan juga menarik untuk diaplikasikan atau ditaruh di rumah Anda. Tidak perlu membeli majalah atau buku, cukup browsing saja di internet. Dari internet juga Anda bisa tahu kisaran harga barang tersebut.

Buat Perencanaan

Setelah menentukan apa yang Anda inginkan serta butuhkan, buat daftar barang serta rincian harganya. Membuat list ini dapat membuat Anda tetap fokus dan tak melenceng saat berbelanja dekorasi. Daftar kebutuhan ini juga dapat membantu Anda mengontrol budget yang telah Anda siapkan.

Jangan Sekaligus

Salah satu hal yang sangat tidak disarankan ketika mendekorasi ulang rumah dengan budget pas-pasan adalah melakukannya secara langsung. Uang Anda dijamin akan langsung habis tak bersisa. Akan lebih baik jika Anda membeli barang-barang tersebut secara bertahap. Utamakan dulu untuk mengganti barang-barang yang telah rusak dan tidak butuh terlalu banyak dana dalam dalam proses dekorasinya.

Cermat Saat Membeli

Hal yang perlu Anda perhatikan juga dalam mendekorasi ulang rumah berbiaya rendah adalah memikirkan daya tahan perabot serta elemen dekorasi yang Anda ingin beli. Anggaplah bahwa seluruh benda yang Anda beli tersebut adalah investasi jangka panjang.
Jika bosan, Anda masih bisa mengganti tampilannya. Misalnya mengganti penutup jok sofa, mengecat kembali bingkai foto atau lukisan, atau lainnya. Namun jika barang tersebut sudah rusak, pasti Anda akan malas memperbaikinya dan malah ingin beli yang baru. Kalau sudah begitu, uang pun akan mengalir banyak bukan?

Beli Bekas

Ketika kita berbicara soal mendekorasi ulang rumah, siapa sih yang tidak mau mengeluarkan budget minim namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal? Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menghemat uang adalah dengan menggunakan perabot bekas alias second hand. Masih banyak lho furnitur dan elemen dekorasi bekas yang layak pakai dan daya gunanya tidak berkurang. Tak jarang juga Anda bisa menemukan mereka bekas dengan harga miring, tapi kualitasnya masih seperti baru.
Previous Page Next Page