≡ Menu

Ini Dia Dekorasi yang Pas Menghiasi Rumah Minimalis Mungil Anda

Ini 5 Dekorasi yang Pas Menghiasi Rumah Minimalis Mungil Anda Walau ukurannya kecil dan mungil, rumah minimalis juga butuh didekor untuk mempermanis tampilannya. Namun memilih dekorasi untuk rumah minimalis yang mungil memang sedikit sulit, sebab selain mempertimbangkan estetikanya Anda juga harus memikirkan unsur kenyamanan dari ruangan tersebut.
Hati dan mata serta kondisi rumah kadang memang tidak singkron untuk urusan yang satu ini. Tapi tenang saja! Menambahkan elemen-elemen dekorasi di bawah ini, permasalahan tersebut bisa teratasi. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini yuk.

Wallpaper

Tak makan banyak tempat, namun efek tampilan yang dihasilkan sangat bagus. Ya! Gunakan saja wallpaper untuk menghiasi ruangan di rumah minimalis Anda. Wallpaper dengan warna yang cerah dan motif yang menarik namun tidak terlalu ramai pasti akan menjadi daya tarik tersendiri di ruangan.
Mengaplikasikannya memang susah-susah gampang, harganya juga relatif mahal. Anda bisa mengakalinya dengan memasang wallpaper di beberapa bagian saja atau menjadikannya aksen di bagian tengah dinding. Solusi lain, gunakan saja wall sticker dengan gambar serta motif yang menarik hati.

Tanaman

Tanaman merupakan unsur dekoratif yang sangat bagus ditempatkan di dalam hunian berukuran luas atau kecil sekalipun. Tanaman memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah pemberi warna pada hunian yang dengan dekorasi minimalis. Selain sebagai dekorasi, tanaman juga bisa menjadi penyegar ruangan lho. Karena ditempatkan di dalam hunian yang mungil, sesuaikan jenis tanaman dengan ukuran potnya ya.

Bantal Cantik

Area tengah pada rumah minimalis yang kecil selalu digunakan sebagai ruangan multifungsi, baik itu sebagai ruang tamu, ruang keluarga, dan juga bisa jadi ruang makan. Karena ukurannya yang kecil dan peruntukannya untuk bermacam-macam tujuan, gunakanlah dekorasi yang penempatannya serta penggunannya efisien seperti bantal.
Melengkapi ruangan dengan bantal-bantal kecil atau cushion merupakan tren yang kini tengah berkembang dan kian diminati. Anda bisa memilih cover cushion yang kini tengah jadi tren seperti tulisan kata-kata inspiratif dan motif-motif menarik.

Karpet

Selain bantal cantik, ruang multifungsi di rumah minimalis atau ruangan-ruangan lainnya akan tampak menarik dengan kehadiran karpet sebagai elemen dekorasinya. Tips untuk Anda, jika memutuskan untuk mendesain ruangan multifungsi Anda berbentuk lesehan, pilihlah karpet yang tidak hanya nyaman untuk diduduki atau ditiduri, tapi juga yang memiliki motif serta warna yang menarik. Misalnya warna-warna ngejreng seperti kuning atau biru elektrik dengan motif polkadot atau abstrak.

Cermin

Selain membuat rumah tampak lebih lega dan terang, cermin dengan frame yang menarik atau penempatan yang tak biasa bisa dijadikan pilihan dekorasi menarik untuk rumah minimalis. Misalnya, berwarna silver atau frame kayu berwarna terang dan pastel. Bisa juga dililit dengan tumbuhan rambat sintetis atau lampu kecil.
Previous Page Next Page